IHSAN UMPU PESAGI

Padang Dalom

Minggu, 07 Desember 2008

Gerbang

Selain hati yang risau, ternyata malam ini cuacapun tak bersahabat. HUJAN DERAS BOK………
Terpaksa aku berhenti digerbang kuburan tua, aku tak tau nama kuburan itu, yang ku tau ada rasa takut bercampur ngeri ditambah lagi ingatanku tentang adanya hantu, pocong dan gonderuwo juga kuntilanak sebagaimana dongeng orang-orang tua zaman bahelak. Semua itu membuat bulu kudukku berdiri seolah menentang keberanianku yang memang mulai terkikis…………......

Tapi apa mau dikata hujanpun terus mengguyur, dari pada basah kuyup, lebih baik duduk membelakangi batu nisan dan bunga kamboja yang bergoyang kesana kemari diterpa angin dan hujan. Namun dibenakku batu nisan dan bunga kamboja nampak seperti para penghuni kubur tua yang coba menakuti dan mengejekku… “Ngeri deh” Untung kuburan China.....……………

Tak ada tanda-tanda hujan kan berhenti, malah semakin deras, rumah pendudukpun jauh dari kubur tua itu, mataku melirik ke arah jarum jam bututku, aku terperanjat tanpa kusadari bahwa jarum jam telah berada pada angka 00.17 WIB artinya sudah hampir dua jam aku berada digerbang kubur itu, tengah malam seorang diri.…..

Aku bingung, apakah harus meneruskan perjalanan dengan resiko basah kuyup ataukah bertahan digerbang kubur ini dengan bulu kuduk yang tetap berdiri….?! Tapi akhirnya kuputuskan, biarlah kepalang tanggung aku tunggu sampai hujan berhenti, toh malam ini malam minggu, aku yakin para hantu dan pocong takkan keluar mengganggu karena mereka sedang asik bercengkerama dan bercumbu rayu di dalam kubur bersama pasangan mereka., tapi andai malam ini malam jum’at, entahlah tak dapat kubayangkan berada digerbang kubur seorang diri, di malam hari yang gelap berteman hujan, angin dan petir……

Akhirnya tepat pada pukul 00.52 WIB meski masih gerimis, dengan tergesa-gesa aku segera meneruskan perjalanan pulang ku sembari berbisik dalam hati “Gerbang kubur tua ini menjadi saksi akan perjuanganku meraih cinta”……..
Sambil menjauh samar-samar seolah ku mendengar para penghuni kubur berkata “MAKAN TU CINTA”………………………………… huaahahahaaaaaaaaaa……………………………

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda